Minggu, 24 Juni 2012

How To Make Omurice!!!

This time I want to tell how to make Omurice!!! I think this is very yummy... (Jadi Laper)
Klo pernah nonton serial drama Korea "Rooftop Prince", pasti tahu deh apa itu Omurice... Yup Omellet Rice!! Gw yang cuma liat aja udah ngiler pengen nyobain... Haw haw haw haw beneran gw laper -_- yaudah langsung aja gw jelasin sebelum batre laptop gw habis karena gw lagi dirumah Jye (minjem WiFi bentar)
Bahan
  1. Bawang Putih (Cincang kasar)
  2. Bawang Bombay (Cincang kasar)
  3. Daging Ayam (Gw saranin bagian dadanya aja habis itu potong seperti dadu)
  4. Telur
  5. Nasi Putih
  6. Lada Hitam
  7. Garam
  8. Kecap
  9. Minyak goreng atau Margarine
  10. Daun bawang
Cara Membuat
Rice
  1. Panaskan minyak / margarine lalu masak ayamnya
  2. Setelah itu masukan bawang putih dan bawang bombay, tumis hingga layu
  3. Masukan nasi putih lalu campur dengan kecap. Aduk aduk aduk!
  4. Masukan lada hitam dan garam secukupnya (kecuali kamu mau ngeracun ibu mertua kamu, masukin aja garam satu karung)
  5. Angkat n' taruh dulu di piring
Telur

Yang ga tau bikin telur keterlaluan dah -_- jadi kayaknya gw  ga perlu jelasin lagi caranya gimana... Bikin aja telur dadar sebesar mungkin buat bungkus nasinya nanti

Omurice
  1.  Taruh nasi yang tadi kamu goreng di atas telur dadarnya
  2. Lipat kanan kiri telur sampai nasinya ketutup semua dan buat bentuk oval (bukan bulet ya, susaaah)
  3. Sajikan di atas piring (yaiyalah masa di daun pisang), trus hias pake saus tomat ^_^
Tips Kunti : Kalian bisa tambah bahannya seperti sosis atau sesuai yang kalian mau, yaa menurut ide kalian biar tambah mantap :D

Voilla!!! Jadikan?? Gampangkan?? Selamat mencoba ^_^ *Jedeng, laptop mati kehabisan batre*

1 komentar: