Selasa, 12 Juni 2012

Galau? Apa Itu Galau?

Hai hai hai haiiii ^_^ Well hari ini gw lagi ga pengen curhat karena kalo gw curhat sekarang ceritanya bakal panjang dan membosankan tapi gw lagi pengen ngebahas soal GALAU!!! Sering galau kan? Sama gw juga sering galau gara-gara teringat masa lalu =_= Dan siapa bilang dilarang galau? Sapa bilang galau ga jaman? Haiaaa berantai aja orang yang bilang gitu, kayak dia ga pernah galau aja (hajaaar). Galau itu wajar dikalangan pelajar or mahasiswa/i, mungkin masalah teman, cinta, keluarga, utang, pribadi dll.
Kalau menurut gw sendiri, galau adalah keadaan dimana seseorang berubah menjadi murung secara mendadak yang biasa dibilang "Manyun Sindrom". Emosional akan menurun drastis hingga titik dasar kesedihan. Penyebab galau hanya satu... "BANYAK PIKIRAN". Maksudnya thu kita terlalu banyak memikirkan sesuatu yang ga jelas. Tapi beneran deeh, secantik-cantiknya cewek, kalo udah MANYUN... Yaowoh naujubilleh, ithu jeleeeek... Hal itu berlaku bagi para cowok... Jadi seringin senyum yaa :)
Kalo menurut gw sendiri si Penggalau Ria ini, hentikan kebiasaan memikirkan "someone". Kenapa? Ada satu buah lagu yang liriknya begini "Buat apa galau? Buat apa galau? Galau ga ada gunanya!" (bener-bener deh yg bikin lagu ni =_=). Menurut beberapa sumber orang mengatakan kalau galau harus dibasmi!! Mengapa? Ada yang mengatakan ini menjengkelkan umat ababil? Jangan tanya gw kenapa, gw juga ga ngerti... Kalau menurut gw sich boleh aja galau tapi jangan berlebihan... Seperti gw korban kebanyakan galau!! Rambut gw rontok, berat badan gw turun drastis, ga makan seharian (tunggu... Ini kebiasaan gw, galau ga galau ttep aja ga makan), ga niat kemana-mana (yg pasti gw tidur dirumah)... Soo gw ngasih pesen buat kalian jangan galau berlebihan!!!
Adakah orang tidak pernah galau?
Helloooow?? Presiden aja bisa galau apalagi rakyatnya? Nenek kakek aja bisa galau mikirin umur? Hartanya mau kasih kesiapa? (gw aja hehe). Mungkin mama papa kita juga galau mikirin kelakuan kita yang nakal banget (Jangan tiru gw maen melulu).
Intinya galau adalah cerita, yaa galau adalah kebiasaan seseorang yang suka banget bercerita kepada siapa aja kecuali masalah itu rahasia, mungkin hanya kepada orang yg dipercaya aja. Tujuannya agar semua org tahu apa yang terjadi padanya.
Kata siapa? Yaa ithu sich menurut gw dan hasil penulusuran gw di mbah gugel :D
  • Galau adalah suatu perasaan dilema
  • Galau adalah sebuah pengambilan keputusan yang tidak pernah final
  • Galau adalah suatu pikiran jangka pendek yang berubah ubah dalam waktu singkat akibat rasa lelah, jenuh, bosan dll
  • Galau adalah suatu khayalan tingkat tinggi yang telah bercampur dengan persoalan pribadi yang nyata (contohnya tadi mimpi pacaran ama Robert Pattison, tiba-tiba berubah mikirin hutang, terus tiba-tiba pusing mikirin si Udin)
Nah dan gw juga punya beberapa tips menghilangkan galau
  • Cari hiburan yang bisa melupakan apa yang kami pikirkan (misalnya bakar rumah)
  • Curhat ama temen (ga punya temen? Sama kucing tetangga aja)
  • Berdoa (Yakin hati langsung tenang deh)
  • Maen games (Klo punya PS2, maen Jackass... Wkawkawka)
  • Karaokean (Klo ga puna uang ikuti tips gw. Klo HP kamu ada mp3 nya, kekamar mandi, buka baju, taruh HP di tempat kering, nyalain lagunya... Puas deh karaokean sambil mandi :D)
Yuppaa sekian disini dulu.. Ouwh ya sekalian gw mau promosi minuman terbaru anti galau!! Dijamin ga bakal GALAU LAGI!!! Ga percaya?? Buktikan sendiri!! Minuman ini dapat dijumpai diswalayan dimana saja!! Bahkan kamu bisa membuatnya sendiri!! Gw jamin mancaaaaaaps!!!

ORIGINAL POSTED BY KUNTI GALAU


Tidak ada komentar:

Posting Komentar